Senin, 11 Juli 2016

Obat Herbal Tradisional Tipes Yang Alami dan Ampuh


Berbagai cara pengobatan tipes saat ini sudah banyak tersedia dari mulai medis, herbal, tradisional atau alami dengan memanfaatkan ramuan-ramuan atau rempah rempah yang sejak dahulu turun temurun dipercaya dapat mengobati penyakit tipes secara alami.

Penyakit tipes memiliki resiko yang tinggi bagi penderitanya karena dapat menyebabkan kebocoran usus yang bisa saja mengakibatkan kematian pada penderitanya. Penyakit tipespun terjadi bukan hanya pada orang dewasa saja tetapi anak-anak juga bayi memiliki resiko yang sama terserang penyakit tipes.

Gejala awal ciri ciri penyakit tipes memiliki kesamaan dengan gejala awal ciri ciri penyakit demam beradarah berikut adalah beberapa gejala penyakit tipes yang harus anda waspadai :Demam yang terus mengalami kenaikan pada malam hari. Bahkan kondisi tertentu bisa menyebabkan demam hingga lebih dari 40 derajat Celcius.
  1. Sakit kepala dari mulai bagian sekitar mata dan bagian belakang yang menyebabkan penderita tidak bisa beraktivitas.
  2. Nafsu makan yang terus menurun sehingga tubuh juga menjadi lebih lemah.
  3. Gangguan pencernaan yang menyebabkan sembelit dan diare.
  4. Muncul batuk kering yang tidak bisa disembuhkan dengan jenis obat batuk.
  5. Timbul bercak merah pada kulit kaki dan tangan.
Beberapa gejala tipes tersebut bisa terjadi atau tidak bergantung pada kondisi awal saat penularan tipes masuk pada tubuh kita, jika pertahanan tubuh saat itu kuat maka gejala akan secara alami hilang tetapi jika saat itu lemah bisa saja gejala akan menjadi kondisi tipes yang harus segera dilakukan pengobatan.

Berbagai Pilihan Obat Sakit Tipes Alami yang Ampuh

Saat ini banyak para penderita tipes yang beralih dari pengobatan medis ke pengobatan tradisional dengan memanfaatkan ramua-ramuan herbal alami yang sudah terbukti dapat mengobati penyakit tipes secara cepat dan aman tanpa efek samping, berikut adalah beberapa obat tradisional tipes :
  1. Cacing Tanah
Seperti disebutkan sebelumnya, cacing tanah merupakan salah satu obat sakit tipes yang paling ampuh. Jika Anda merasa jijik dengan cacing, Anda bisa langsung melompat ke poin berikutnya. Pengobatan tipes dengan cacing tanah telah dibuktikan secara klinik dan juga melalui penelitian. Meskipun terlihat sepele, sebenarnya cacing tanah banyak manfaatnya untuk kesehatan, selain untuk mengobati tipes juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati demam, cacar, gangguan kemih, dan lain sebagainya.
Cacing tanah ini bisa didapatkan dari kebun, biasanya lebih mudah dicari pada malam hari. Ambil beberapa cacing tanah, sekitar 10 buah. Bersihkan dengan air, usahakan juga buang isi perutnya. Cara memasaknya ada 2 macam, dengan direbus selama 10 menit kemudian setelah suhu turun menjadi cukup hangat baru dikonsumsi (jangan tunggu dingin karena airnya akan terasa lengket) dan yang kedua adalah dengan dipanggang tanpa minyak, lalu campurkan ke dalam air putih dan minum. Bisa juga langsung dimakan tanpa dicampur minuman, cacing tanah sendiri tidak ada rasanya. Resep ini untuk 3x minum/makan dalam sehari.
  1. Cengkeh
Obat sakit tipes alami berikutnya adalah cengkeh. Sebagai bumbu masakan, cengkeh bisa dengan mudah dicari di pasar-pasar tradisional ataupun di supermarket. Pemanfaatannya untuk mengobati penyakit tipes adalah dengan cara direbus. Untuk penyajian 1 hari, cukup 8 batang cengkeh direbus ke dalam 8 gelas air. Biarkan mendidih dan menguap hingga tersisa setengahnya. Diminum sedikit demi sedikit dalam rentang satu hari. Lakukan hal ini selama beberapa hari hingga kondisi membaik.
  1. Bawang Putih
Selain dimanfaatkan untuk bumbu masakan, bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk salah satunya sebagai obat penyakit tipes. Kemampuan bawang putih untuk mengatasi bakteri sangat berguna untuk melawan Salmonella Typhi, bakteri penyebab sakit tipes. Bawang putih juga dikenal dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga juga dapat mempercepat penyembuhan dari penyakit ini. Untuk mengobati tipes, makan 2 siung bawang putih setelah makan, lakukan sekitar 3x sehari selama beberapa sehari secara teratur.
  1. Daun Kemangi
Obat alami penyakit tipes yang keempat adalah daun kemangi atau selasih. Daun yang baunya harum dan sering dikonsumsi sebagai lalapan ini mengandung zat antibiotik dan antibakteri secara alamiah. Cara pemanfaatannya adalah dengan merebus 20 lembar daun kemangi dan 1 sdt parutan jahe ke dalam 1 gelas air. Rebus hingga mendidih dan airnya tersisa setengah. Setelah suhu turun tambahkan sedikit madu, jangan ditambahkan saat panas karena akan merusak nutrisi madu. Campuran ini untuk diminum 2 hingga 3 kali sehari, lakukan berulang selama beberapa hari.
  1. Ramuan Sambiloto + Temulawak + Jinten Hitam
Ramuan tanaman toga (obat keluarga) ini merupakan obat sakit tipes yang cukup mudah didapatkan. Ambil 10 lembar daun sambiloto, 15 gram temulawak dan juga jinten hitam. Proses pembuatannya pun tidak sulit dan tidak memakan waktu yang lama. Cuci dulu dedaunan yang sudah Anda siapkan sebelumnya, lalu potong kecil-kecil dan rebus bersama jinten hitam sampai airnya mendidih. Minum sebanyak 2 kali sehari sampai gejalanya mereda dan kondisi mulai membaik.

Semoga Bermanfaat.

Artikel Lainnya :

  1. Obat Demam Berdarah Tradisional
  2. Obat Herbal Penyakit Tipes
  3. Cara Mengobati Gejala Awal Penyakit Tipes Pada Anak
  4. Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan
  5. Obat Alami Usus Buntu Tanpa Operasi Yang Mujarab
  6. Obat Tradisional Usus Buntu Tanpa Operasi 100% Ampuh
  7. Cara Mengobati Kanker Payudara Secara Alami Tanpa Operasi
  8. Obat Herbal Pasca Operasi Usus Buntu Yang Ampuh

Share this article with your friends

0 komentar:

Posting Komentar