Jumat, 24 Juni 2016

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat madu sebagai obat tradisional alami mengobati penyakit - Madu sejak dulu memang dipercaya sebagai makanan/minuman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh.Cara mengkonsumsinya itu sesuai selera karena madu bisa dikonsumsi dengan berbagai cara yaitu bisa langsung diminum/dimakan, juga bisa dicampur dengan makanan lainnya dan bisa dijadikan teh dengan dicamput air hangat yang bisa kita minum setiap pagi untuk meningkatkan stamina tubuh dan menambah kekebalan tubuh agar kuat menangkal semua penyakit berbahaya.

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN TUBUH

Madu memiliki khasiat luar biasa yang dapat kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh sebagai salah satu cara alami mencegah semua penyakit, dapat digunakan untuk kecantikan sebagai perawatan kulit, bisa dikonsumsi oleh semua usia dan baik digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh sebagai diantaranya :

Dapat sebagai obat batuk alami
Madu memiliki efek penyembuhan akibat infeksi dingin dan air hangat mengobati sakit tenggorokan Anda. Madu dengan air hangat juga membantu membawa keluar dahak yang menumpuk.

Sebagai diet menurunkan berat badan
Kombinasi madu dan air hangat bisa membantu membakar lemak. Karenanya, minumlah segelas ramuan ini setiap pagi agar Anda bisa menurunkan timbunan lemak ekstra dalam tubuh.

Baik untuk pencernaan usus
Minumun campuran madu dengan air hangat bisa membantu untuk menjaga pergerakan usus secara teratur. Selain itu saat pergerakan usus sangat halus, secara tak langsung ia membantu membersihkan usus besar dari toksin.

Meningkatkan stamina tubuh
Madu memberi Anda energi tetapi tak membuat Anda gemuk. Karena itu, idealnya Anda harus meminum minuman sehat ini setiap pagi.

Kesehatan Kulit
Madu memiliki banyak sifat antibakteri dan anti-jamur. Itu sebabnya, minuman ini membantu menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat. Selain itu, meminum campuran madu dan air hangat juga bisa membantu mendapatkan kulit yang cerah dan sempurna. Baca juga artikel mengenai cara menjaga kesehatan kulit.

Mengingkatkan sistem kekebalan tubuh
Salah satu manfaat kesehatan dari madu adalah meningkatkan kekebalan terhadap batuk dan dingin. Tak sebatas itu, minuman ini membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan kekuatan tubuh untuk melawan penyakit.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Madu dan air hangat merupakan penguat untuk sistem metabolisme Anda. Makanan Anda akan dicerna dan diserap dengan cepat jika Anda meminum minuman sehat ini. Alhasil, Anda memiliki selera makan yang baik dan juga menurunkan berat badan.

Mencegah dehidrasi
Campuran air hangat dan madu bisa membantu untuk menambah cairan dalam tubuh Anda. Sehingga Anda tetap terhidrasi dan energik sepanjang hari.

Baik untuk sistem pencernaan
Madu memiliki enzim yang dapat membantu Anda mencerna makanan. Jika Anda memiliki masalah pencernaan maka Anda harus meminum madu dengan air hangat setelah makan makanan inti.

Selain untuk mengatasi dan membantu masalah kesehatan di atas, madu juga sangat efektif mengobati penyakit serius diantaranya :
  1. Mengatasi alergi dan asam
  2. Mengatasi sakit perut
  3. Mencegah stress
  4. Mengurangi risiko serangan jantung
  5. Mencegah resiko penyakit alzheimer
  6. Mencegah penyakit kuning
  7. Mencegah tumor di berbagai bagian tubuh
Beberapa khasiat yang alami pada madu tentu dapat kita manfaatkan sejak dini sebagi salah satu cara pencegahan berbagai penyakit karena dengan mengkonsumsi madu dapat meningkatkan i-mun tubuh dan stamina tubuh agar tubuh tetap sehat meskipun cuaca dan lingkungan tidak baik.

Artikel Lainnya :

Share this article with your friends

0 komentar:

Posting Komentar